Sunday, April 25, 2021

BPNRamadan2021: Memulai Kembali dari Sebuah Nama (Day 1)



Jika Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong memulai kembali sebuah episode penting dalam hidup mereka melalui sebuah sepatu, maka saya memulai kembali perjalanan dalam dunia blogging melalui nama. Biasanya nih, saya tuh kalo bikin nama ya nggak jauh-jauh dari nama saya sendiri, Devi, atau bunga edelweiss, atau mimpi, atau kata yang sejenisnya.

Namun, kali ini saya kepengen nyoba sesuatu yang beda. Dua kata yang bahkan baru aja saya denger sesaat sebelum blog baru ini lahir.

Eunoia dan Arunika. 

Saya menemukannya hasil googling dengan keyword "istilah unik dalam bahasa Indonesia". Mungkin kalian pernah menemukan konten yang memberikan wawasan bahwa dalam bahasa Indonesia ada buanyaak banget kata-kata yang asing dan ngga pernah kita temukan dalam LKS (jiyailah LKS, keliatan ya bund anak jaman kapan wkwkw). Kata-kata seperti "renjana", "kelesa", "derana", "candramawa", termasuk eunia dan arunika

Memang apa sih arti dari eunia dan arunika yang kombinasinya menghasilkan nama dari blog baru saya ini?

Berdasarkan situs yang saya baca, eunia artinya pemikiran yang indiah, pikiran yang baik. Sedangkan, arunika artinya cahaya matahari yang baru saja terbit. 

Kenapa kedua kata itu?

Well, belakangan ini saya menyadari, pikiran saya lagi dipenuhi hal-hal yang kelam dan negatif. Mungkin bisa dibilang, masa-masa ini adalah masa yang cukup kelam dalam hidup saya. Saya menyadari, betapa sering saya berpikir neagitf, kahwatir, takut. Bahkan, saya baru tau kalau saya bisa jadi punya serangan panik.

Jadi, saya berharap, dengan adanya blog baru ini bisa jadi angin segar dalam kehidupan saya. Di mana saya ingin isi dari blog ini adalah hal-hal baik dan positif yang mendorong saya menuju aktualisasi dan kebahagiaan sejati aamiin. Dan kenapa arunika? Ngga tau kenapa, saya suka dengan maknanya, cahaya matahari yang baru terbit. Itu adalah waktu terbaik dalam 24 jam, ketika matahari pagi baru aja muncul perlahan dan udara terasa sejuk, langit pun terlihat temaram lalu bergerak menuju biru yang cerah. Cantik banget kan (meski seringnya saya masih bobo abis Subuh huhu). 

Yah, semoga, nama ini membawa semangat baru dan dampak positif bagi diri saya. Saya pun kepengen bisa lebih serius dalam blogging. Entah itu mulai serius gabung komunitas blogging, lalu blog walking. Membayangkan untuk berkenalan dan mendapat inspirasi dari para blogger, khususnya blogger perempuan, dari berbagai kalangan bikin saya semangat. I love blog walking! 

Oke, terima kasih sudah baca postingan perdana saya. Oh iya, sekali lagi, kenalkan nama saya Devi. Semoga siapapun yang membaca tulisan ini pun bisa mendapatkan teman untuk berjalan menuju perubahan diri yang lebih baik. Bismillah!


No comments:

Post a Comment