Monday, May 3, 2021

BPNRamadan2021: Benda-Benda Ini Wajib Banget Dibawa, Terutama Pada Masa Pandemi (Day 9)

                                                         Gambar diambil dari situs pexels


Pandemi membuat banyak hal berubah dalam hidup, Nggak hanya gimana caramu berpergian, makan, atau berkomunikasi, tapi juga mengatur benda-benda apa yang ada di dalam tasmu. Kalau dulu mungkin orang-orang ngga terlalu peduli untuk membawa hand sanitizer, benda itu sekarang udah jadi benda yang normal ada di dalam tas kita. Bahkan ada juga yang bawa sabun atau disinfektan mini. Nah, kira-kira barang apa aja sih yang biasanya saya bawa, dan sebaiknya saya bawa,jika bepergian terutama di tengah masa pandemi.

Dompet dan Handphone Tentunya

Benda ini tentunya ngga bisa banget deh ngga dibawa. Bakal repot luar biasa kalo salah satunya aja ketinggalan. Karena ke luar rumah pastinya penting banget bawa uang atau ATM buat transaksi kalau harus belanja, bayar transportasi, atau ketika makan. Handphone juga penting banget pastinya, nanti ngga bisa pesan GoJek atau Grab kalo sampe ditinggal.

Laptop, Benda Wajib Para Buruh Tulis dan Pekerja Dunia Digital

Untuk generasi milenial, sepertinya laptop udah jadi barang yang mungkin bisa sama pentingnya dengan ponsel. Seenggaknya buat saya. Kayaknya saya hampir selalu bawa laptop kemana pun saya pergi. Mungkin karena memang kerjaan saya sebagai communication officer slash setengah PR hampir selalu menuntut saya untuk mengetik di laptop, entah itu untuk menulis press release, bikin konten medsos, atau membuat perencanaan dari pekerjaan. Ke depannya, saya pun kepengen untuk tetap setia membawa laptop karena saya memang ingin menekuni dunia blogging dengan lebih serius. Jadi, laptop bisa dibilang benda yang wajib dibawa. 

Bawa Selalu Hand Sanitizermu

Tentunya, benda yang satu ini sangat penting di tengah situasi pandemi karena kita harus berusaha untuk selalu menjaga kebersihan tangan saat berada di luar rumah. Jika dulu hand sanitizer sempat jadi barang langka, sekarang alhamdulillahnya mudah ditemukan di mini market manapun. Meski keberadaannya tak lagi langka, kelupaan bawa benda yang satu ini termasuk cukup menyebalkan. juga sih. Rasanya sama bikin mencelos hati seperti ketika ketinggalan tapcash

Jangan lupa Masker Cadangan

Tadinya, saya terbiasa menggunakan satu masker saja. Namun, ternyata itu ngga baik dan tidak higienis hehe. Karena, ketika menggunakan masker berjam-jam, kita mengumpulkan CO2, belum lagi jadi bau dan lepek kena keringat hehe. Jadi, mulai saat ini, saya akan berusaha secara rutin mengganti masker yang saya pakai. 

Tetap Jaga Solat dengan Bawa Mukena dan Sajadah Mungil

Bawa mukena dan sajadah sendiri juga termasuk penting sebagai upaya melindungi diri dari ancaman virus tak diinginkan, dan tentunya tetap berusaha menjalankan kewajiban seorang muslim. Karena mukena di mushola dan masjid juga pastinya biasa digunakan banyak orang, jadi lebih aman memang  bawa sendiri. Rasanya saya juga jarang lihat mushola atau masjid terutama di tempat umum seperti mall yang menyediakan mukena dan sajadah. Jadi, memang lebih baik bawa sendiri biar lebih praktis juga, ngga usah harus ngantri. 

Parfum, BB Cream, Lipstcik, dan Cermin Kecil Supaya Stay On Point

Sebagai anak yang agak tidak terlalu betah menggunakan banyak make up, biasanya saya cuma bawa hal-hal yang penting aja supaya tampilan tetap terjaga dan on point. Salah satunya BB Cream dan lipstick. Dua benda ini yang memang krusial dalam membuat tampilan kita lebih cantik, wow, dan tidak lepek. Parfum juga bisa menjaga rasa percaya diri ketika harus beraktivitas seharian, menghindarkan diri dari bau keringat menyengat. Cermin kecil melengkapi persenjataan supaya kalo lagi touch up ngga bingung harus ngaca di mana hehe.

Pastikan Baterai Gadgetmu Aman

Tiap pergi, terutama dalam waktu yang lama, saya pasti akan mencoba menyiapkan power bank yang terisi penuh agar aktivitas di luar jadi lancar. Karena sekarang kehidupan kita sangat dekat dengan ponsel, pasti nggak mau kan ponselmu mati di tengah perjalanan dan bikin kesulitan untuk order GoJek atau Grab. Apalagi saya juga kerja mengelola medsos. Koordinasi pekerjaan pun aktif dilakukan via Whatsapp. Jadi, keamanan baterai ponsel harus sangat dijaga.

Bawa Tumbler, Langkah Kecil Minimalisir Dampak Perubahan Iklim

Ini masih belum terlalu konsisten sih. Namun, sebisa mungkin saya mengusahakan menggunakan Tumbler ketika harus keluar rumah. Meski ujung-ujungnya tetep beli minuman kemasan di luar sih atau pesan minuman lagi di tempat makan yang dikunjungi. Tapi, setidaknya keberadaan Tumbler ini bisa sedikit mengurangi sampah botol, dan tentunya lebih terjaga kebersihannya. 

Isi Waktu dengan Kegiatan Bermanfaat, Bawa Serta Buku Dalam Perjalanan

Beberapa kali, ketika pergi saya mencoba untuk menyelipkan juga buku bacaan. Apapun, entah yang sedang saya baca atau yang menarik untuk dinikmati dalam perjalanan atau saat harus menunggu sesuatu atau seseorang. Meski ini juga belum rutin saya lakukan sih. Namun, perjalanan atau saat-saat menunggu jadi ngga kerasa ketika kamu ditemani buku bacaan yang bagus. Di KRL atau busway yang sepi juga cukup nyaman kok untuk membaca, tentu dengan catatan ketika kereta tidak terlalu ramai dan kita dapet tempat duduk. Kalau kamu merasa tidak punya banyak waktu untuk membaca buku, bisa memanfaatkan waktu dalam perjalanan atau menunggumu dengan membaca. Dijamin antibosan.

Itu sih beberapa benda yang kurang lebihnya biasa saya bawa, apalagi setelah masa pandemi ya. Nah bagaimana dengan manteman? Apakah manteman punya barang-barang bawaan yang sama dengan saya atau mungkin ada benda lainnya yang ngga bisa banget kamu tinggalkan? 

No comments:

Post a Comment